After P2KK, We Laugh Together!

Nggak pernah kebayang bahwa saya akan berpijak di Universitas Muhammadiyah Malang bersama mereka. Kami dipertemukan di P2KK (Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan), ini merupakan kegiatan pembentukan karakter yang diberikan kepada seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang sebelum PESMABA.

P2KK, Ibnu Rusyd Members Angkatan 5 Tahun 2015.

P2KK, Ibnu Rusyd Members Angkatan 5 Tahun 2015.

Malang, 22-27 Juni 2015

Sekitar pukul 07.00, saya sudah berdiri di depan rusunawa bersama Aldea yang notabene adalah teman SMP, teman yang memberikan tumpangan saya selama di Malang, teman sejurusan, teman yang ketika her-registrasi ulang nggak sengaja ketemu di ruang BAA -kalau jodoh memang nggak kemana- haha, teman curhat, dan hal lainnya. Kami berjalan menuju tempat check-in asrama. Tiba-tiba saya lupa ternyata kartu kuning tanda bukti sebagai peserta P2KK yang-saya-kira dibutuhkan untuk masuk ke dalam asrama ternyata tertinggal di kost-an. Buru-buru saya memanggil Mba Inge, kakaknya Aldea yang mengantar kami menuju rusunawa dan meminta tolong agar diambilkan kertas kuning tersebut. Untungnya dia belum berjalan jauh karena di P2KK, kami tidak diperbolehkan membawa alat elektronik apapun selama seminggu.

Jam menunjukkan pukul 08.00 kurang sedikit, Berarti tandanya jam untuk check-in akan segera di tutup. Akhirnya Mba Inge datang, aku dan Aldea buru-buru masuk ke rusunawa dan mengambil kunci kamar masing-masing. Ternyata! Kartu kuning itu tak berarti apa-apa. Huft. Seperti menunggu dalam kesia-siaan, ya? Haha. Namun, semua itu pasti ada hikmahnya.

*****

Saya kebagian kamar nomor 314. Lantai 3. Kebayang dong beratnya bawa koper dan tas ransel sambil naik tangga? Hahaha. Saya sekamar dengan dua anak Mojokerto, tiga anak Gresik dan satu anak *sayalupa* pokoknya jawa semua. Jadi, kami dapat berinteraksi menggunakan bahasa jawa dan tidak perlu menggunakan bahasa indonesia terlalu intens karena kami berasal dari daerah yang sama. Yuhuu!

*****

Waktunya masuk kelas, selama satu minggu penuh, saya dan teman-teman menghabiskan waktu kami di kelas Ibnu Rusyd. Yap, member dari kelas inilah yang membawa kehangatan dan rasa kekeluargaan yang nyaman selama di Universitas Muhammadiyah Malang. Semoga dan selalu. Aamiin. Materi bareng sampe ngantuk-ngantuk, presentasi, praktek, speak up tentang kepribadian masing-masing, kultum, ngaji bareng, sholat jamaah. Memorable one! Dan, satu hal yang tak terlupakan adalah yang satu ini……………………

IMG_0141

Kesan dan pesan tentang saya dari member Ibnu Rusyd.

Kelas kami juga memenangkan Kelas Terbersih pada saat P2KK. Alhamdulillah!

champion

Ikbal (Palopo, Sulawesi), Rohman (Pati, Jawa Tengah), Rizky (Balikpapan, Kalimantan)

Eh, temen sekelas saya ada yang mirip sama Kunto Aji lo! Nih, namanya Lutfhi anak Surabaya.

With Upik and Dwi

With Upik and Dwi

*****

Then, the other unforgettable moment… I’ve a crush with a boy in my class. Tapi, saya hanya menyimpannya dalam hati saja. *eeaaa* karena saya rasa itu hanya rasa kagum yang wajar dan alami. Dia bisa mengaji dengan lancar dan menjadi mentor dari teman-teman, sempat menjadi imam saat sholat jamaah, lalu menjadi imam saya pada saat praktek sholat sambil duduk, dan hal lain yang membuat saya terkagum-kagum olehnya. Diam-diam saya memandanginya ketika materi di kelas, dia begitu rajin, mendengarkan pemateri berbicara sembari membaca bukunya. Ah, sudahlah! Saya nggak mau larut terlalu dalam akan perasaan ini. Biar saya simpan rapat dalam hati sampai Allah memberikan petunjuk-Nya.

*****

1436012399305

With Meidy Yumna (Malang poenya; an announcer, MC, International Relationship’s student)


Kata Meidy, “Fifi, sukses presenternya! Aku suka suaramu banget. Good luck!”


1436012378403

With Dwi Novitasari (Malang suantee; sahabat saye, anak jurusan kehutanan yang paling gokil)


“Tetep jadi sahabatku yg baik ya sayang. Meskipun kita gak sefakultas tapi kita tetep bisa main bareng ya, sobat. Miss you!”


Gila-gilaan bareng cecewek Ibnu Rusyd sebelum pulang kampung.

Gila-gilaan bareng cecewek Ibnu Rusyd sebelum pulang kampung.

We-laugh-together.

We-laugh-together.

Ibnu Rusyd! Oey! Ibnu Rusyd! Oey! Ibnu Rusyd! Man jadda wa jadda, hm! Allright!

Terima kasih, Ibnu Rusyd!

P2KK dan Aplinet terasa mudah dijalani ketika bersama kalian. Much love!

8 thoughts on “After P2KK, We Laugh Together!

  1. dwinovitasari56 says:

    hemmm..terharu aku fi… 😥 aku nangis liat ini…hahaha
    tetep jadi shabat ku ya sayang,tetep minta anterin aku pulang ya kalo lagi kangen.. 😀
    cepet cari kos,biar aku bisa maen ke kos kamu dan mengobrak abrik kamar kamu…hahaha… miss you fi :* ({})

    Liked by 1 person

Leave a Reply

