Jazz Traffic Festival 2014

IMG_6437Haaaai, bertemu lagi dengan saya. Now, I wanna tell you about Jazz Traffic Festival 2014. Beda dengan tahun 2013, kini di tahun 2014 saya harus berjuang mati-matian untuk nonton festival yang satu ini. Mengapa? Karena saya berada di tingkatan tertinggi pada masa sekolah. Coba tebak apa maksudnya? Yap, tahun lalu saya sedang menjalani kelas 3 SMA. Tapi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat saya untuk melihat penampilan-penampilan terbaik musisi kebanggaan saya. Penasaran? Apa saja yang terjadi?

Kali ini, Jazz Traffic Festival di gelar dua hari berturut-turut dengan guest stars yang lebih banyak dari tahun lalu tentunya.Tapi saya memutuskan untuk menonton hari pertama saja dengan berbagai pertimbangan. Tahun 2014, Jazz Traffic Festival di gelar pada tanggal 22-23 November yang bertepatan pada hari Sabtu dan Minggu. Sayangnya, saya hanya dapat menyaksikan pada tanggal 22-nya saja. Huhu :’) Itupun sudah sangat sulit untuk membagi waktu dengan jadwal belajar.

*****

Saya berangkat ke Surabaya dengan teman sekaligus kakak saya, sebut saja Mas Gilang. Demi Jazz Traffic, saya bela-belain berangkat naik sepeda motor dan pulang naik kereta api. Sesampainya di Jazz Traffic, tepat pada pukul 14.00. Jika lewat beberapa menit, mungkin gate untuk pelajar macam saya dan Mas Gilang sudah ditutup. Karena kami memesan tiket pelajar, bukan yang umum. Maklum, kantong pelajar dan mahasiswa. Hahaha. It’s totally different with JTF 2013. Karena di tahun ini, saya nggak dateng beramai-ramai seperti tahun 2013. Teman-teman saya memilih untuk menonton pada hari Minggunya karena guest stars yang paling di nanti ada di hari itu. Okelah, alhasil, saya hanya menonton dengan Mas Gilang saja. Miris. Untungnya, sore hari saya bertemu dengan teman sekelas saya dan kakaknya, Fazza dan Mas Izzan. Akhirnya, kami bisa nonton beramai-ramai. Asyik!

*****

Siapa saja sih guest star-nya? MORE THAN 40 PERFORMANCES. Kalian tinggal pilih, panggung Jazz Traffic terbagi menjadi 3 venue besar. Ada di Exhibition Hall, Convention Hall, Outdoor Parking, dan ada juga mini stage. Di tanggal 22, ada Korek Jazz, Terro, Three Songs, Starlite, Dr and the Professor, WorldPeace Orchestra ft. Ita Purnamasari, Jazz 19, Balikpapan Jazz Lovers, HiVi!, Project Berempat, SKETSA, Totong Wicaksono – Fariz RM dan Tiwi Shakuchi, Deny and The add, FUSION STUFF, YOVIE n NUNO, Petra Sihombing, Tulus, dan di mini stage ada Karel Drum, Franky Sadikin Bass dan Alsa Drum.

Sedangkan pada tanggal 23 November, JTF menyajikan Andinda Shalahita, Rio Morenp Latin Combo, TUSLAH Quartet, ILDB (Indra Lesmana, Dewa Budjana, Shadu Rasyidi, Raffi), BUBUGIRI, Dream Maker, Bass Project, Troy Kurniawan Quintet – Mus Mujiono dan Kemala Ayu, STAR Friends, SYAHRANI dan eSQieF, Gugun Blues Shelter, Rio Sax and Friend, TIARA & Wolfgang Brothers, Raisa, Afgan, BLP, serta di mini stage bersama Budi Punk Bass Project, REOG, TROY, dan TIWI acordion.

*****

This is it!

Balikpapan Jazz Lovers

Balikpapan Jazz Lovers dengan alat musik khas daerahnya yang bernama ‘Sampek’

HiVi!

Say HiVi!

Ezra Mandira dan Febrian Nindyo in action!

Ezra Mandira dan Febrian Nindyo in action!

Dalila Azkadi dan Ezra Mandira HiVi!

Dalila Azkadi dan Ezra Mandira HiVi!

Yovie n Nuno dengan vokalis barunya, Windura!

Yovie n Nuno dengan vokalis barunya, Windura!

Dikta, Yovie n Nuno

Dikta, Yovie n Nuno

Cut Nyak Deviana

Cut Nyak Deviana

Dr. Tompi

Dr. Tompi ft. Cut Nyak Deviana

Tulus, walau konsernya sempat di guyur hujan. Fansnya tetap keukeuh di depan panggung

Walau konsernya Tulus sempat di guyur hujan namun tak menyurutkan para fans-nya untuk tetap berdiri keukeuh di depan stage.

Dengan kocek pelajar/mahasiswa sebesar Rp 100.000 (presale 1; one day only) saja,kita bisa memilih mana saja performa yang ingin kita lihat. Terjangkau, bukan? Yuk, yang mau nonton Jazz Traffic 2015 bareng saya. Contact me ya! Hehe. 😀

Leave a Reply

