Jazz Traffic Festival 2013

IMG_8159

Hai, jazz lovers! Bersama saya Afifah Rachmawati yang akan memberikan kalian segudang informasi mengenai Jazz Traffic Festival tepatnya di tahun 2013. *sambil bergaya jadi host*.  Jazz Traffic adalah annual event yang diadakan di Grand City Convex dan menghadirkan musisi jazz papan atas Indonesia.

Alhamdulillah, saya diberi kesempatan oleh orang tua untuk menikmati alunan musik yang merdu ini setiap tahunnya. *tsaah* Walaupun untuk membeli tiket saya yang harus menabung sendiri :’) tapi restu orang tua tetap nomor satu dong, hehe.

*****

Pada tanggal 24 November 2013, saya berangkat ke Surabaya bersama orang tua saya. Disana saya bertemu teman-teman yang berasal dari Mojokerto juga. Setibanya di Grand City Mall, saya turun dan tak tahu entah harus menuju kemana karena saya belum bertemu teman saya. Alhasil, saya memutuskan untuk duduk di berandanya Starbucks saja –padahal nggak beli– hahaha. Finally, teman saya nyamperin dan buru-buru masuk ke venue.

Penasaran, siapa aja sih yang meramaikan panggung Jazz Traffic Festival 2013?

Ada Andien, Balawan Bifan Trio, Barry Likumahua Project (BLP), Denny Suhendra Trio, Bubugiri, Eva Celia, Indonesian Youth Regeneration (IYR), Hajar Bleh Big Band, Glenn Fredly, Kanelop, Solfegio Band, Krishna Siregar Fusion Stuff, Loose Loud Whiz (LLW), Starlite, The Fingers, Raisa, Tulus dan Rio Sidik Jazz Quartet. Dari sekian banyak guest stars, performance yang sempat saya lihat adalah :

Fusion Stuff

Fusion Stuff

Jeane Phialsa, drummer Fusion Stuff dan Starlite

Jeane Phialsa, drummer Fusion Stuff dan Starlite

Indonesian Youth Regeneration bersama Matthew Sayerz

Indonesian Youth Regeneration bersama Matthew Sayerz

Bubugiri

Bubugiri

Solfegio Band feat. Damien EJ

Solfegio Band feat. Damien EJ

Dennis Julio Gani

Dennis Junio Gani

Jordy, pemain trumpet BLP

Jordy, pemain trumpet BLP

Excel Mangarae

Excel Mangarae

Saya dan teman-teman juga sempat berfoto bersama Bubugiri, lho!

IMG_2432

Bubugiri adalah duo akustik dinamis, nama Bubugiri diambil dari panggilan mereka. Format acoustic duo, Bubu sang vokalis dengan karakter suara yang kental blues, ditemani Giri, sang gitaris yang memainkan instrumen dengan groovy. Sebelum Bubugiri lahir, kedua personil ini sudah bermusik sejak beberapa tahun lalu. Bubu bersama band pop-jazz-nya, Contra Indigo, sempat 5 kali tampil di Java Jazz Festival. Sedangkan Giri bersama band alternative Stonation, tahun 2010 lalu juga tampil di Java Rockin’ Land.

*****

Jam menunjukkan pukul 22.30 dan apalah daya saya sudah dijemput oleh orang tua untuk pulang ke peraduan, huhu. Belum sempat melihat penampilan dari Glenn Fredly. Next time we should meet, uncle! 🙂

One thought on “Jazz Traffic Festival 2013

Leave a Reply

