Amazing You, Dr. Tompi!

Who doesn’t know Dr.Tompi? Raise your hand!

He is an Indonesian jazz singer, a doctor, a presenter, a photographer, a father of Teuku Umar Dakari, Teuku Dakarizein, and Cut Malaka Ayesha. Dr. Tompi lahir di Lhoksumawe, Aceh Utara.

Saya sangat kagum dengan beliau, sosok yang sangat inspiratif bagi saya. Alhamdulillah, saya diberi kesempatan untuk bertemu beliau secara langsung meskipun berbatas stage dan kerumunan penonton, he he. Yap, saya sempat menonton konser beliau yang berlangsung di Surabaya Town Square, 16 April 2014 lalu. Saya datang bersama teman-teman band saya. Sekitar pukul 20.00 WIB, Dr. Tompi mulai mengguncangkan area live concert. Penonton berdatangan sehingga penuh sesak. ((Maklum saat itu konsernya di gelar secara gratis jadi banyak yang datang, he he))

IMG_9153

Dr. Tompi on stage

Dr. Tompi membawakan beberapa lagu hits-nya, diantaranya adalah Waktu Takkan Mampu, Aku Jatuh Cinta, Menghujan Jantungku, Sedari Dulu, Salahkah, dll. Beliau juga sempat berkolaborasi dengan seorang pemain trumpet yang berasal dari luar negeri. Entah saya lupa negara mana tepatnya ia berasal.

Nice collaboration, grandpa!

Nice collaboration, grandpa!

Suasana Surabaya Town Square menjadi semakin leleh ketika hadir suara saxophone dari Damez Nababan. Personil Dud “N Dudes ini membuat para penonton khususnya perempuan berteriak histeris!

Dr. Tompi feat. Damez Nababan

Dr. Tompi feat. Damez Nababan

Selain itu, di penghujung acara, Dr. Tompi mengajak salah satu penonton perempuan untuk menyanyi bersamanya. How envy all the people at that time! Dia beruntung banget bisa nyanyi bareng Tompi dalam satu stage pula.

Dr. Tompi menyanyi bersama salah satu the lucky girl

Dr. Tompi menyanyi bersama salah satu the lucky girl

Karena acara telah berakhir dan waktu telah menunjukkan pukul 23.00 WIB kami bersiap tuk pulang. Sebelum itu, teman saya sempat menunggu di sebelah backstage karena ingin berfoto bersama personil dari The Bahokay Band, band yang mengiringi musiknya Tompi pada saat itu. Akhirnya, penantian itu membuahkan hasil. Salah satu teman saya yang notabene seorang gitaris sempat berfoto dengan gitarisnya Tompi, Indra Prasetyo. He’s really welcome! Ini dia orangnya:

IMG_9227

Oh ya, kami sempat berfoto bersama lho ketika acaranya sedang berlangsung. This is us! Sebut saja, Mojokerto Project.

Cheese!

Me and friends

Here is one of my favorite song from Dr. Tompi. Happy listening!

Leave a Reply

