Coretan di Hari Keempat Ramadhan

a

Hadiah setelah menunggu ayah reuni bersama teman SMP. Pantai Tambakrejo, Blitar

Dilahirkan oleh dua orang tua blasteran jowo dan tinggal di tengah-tengah antara kota kelahiran ibu dan ayah. Menjadi sosok yang paling didambakan ketika anak nomor satunya ini telah bersinar di dunia. Sudah melanglang buana, menjelajah sepersekian persen daratan Indonesia. Dengan cara?

      Menjadi anak pertama. Ini adalah suatu hal yang membahagiakan sekali buatku. Kenapa? Karena anak pertama akan selalu menjadi yang pertama. There is a first time for everything. Mendapat kasih sayang yang tiada tara dari orang tua, porsinya pun pasti lebih banyak. Mendapat pengalaman hidup yang tentunya lebih beragam daripada anak nomor dua, tiga, dan seterusnya. Bukannya ingin membeda-bedakan, hanya ingin share the things with love. Karena pada dasarnya pengalaman hidup masing-masing insan pun berbeda, bergantung jalan hidup yang telah digariskan.

haha

Hadir di the wedding of keluarga musisi, Mba Gwenn dan Mas Robby

          Aku sangat bersyukur memiliki orang tua dengan karakter yang totally different tapi tetap bisa mendidik anaknya dengan baik. Dengan caranya sendiri tentunya. Karena pola pikir anak terbentuk secara dominan dari orang tua. Terlebih dari ibu, dan percampuran dari ayah pula pastinya. Hehe. Ibuku, sosok yang paling kuat yang pernah ada. Jarang mengeluh, penyayang, super sabar, dan menampilkan wajah yang selalu bahagia. Tapi sifatnya yang nurun ke aku kayaknya yang a little bit messy deh :’) teledor. Suka lupa naruh STNK dimana kalo nggak ditaruh di case-nya a.k.a gantungan kunci. Sekarang udah lepas. Suka nyelip lagi deh STNK-nya. Kalo ada operasi gelagapan sendiri karena jarang ngecek bawa STNK apa enggak sebelum berangkat. Jangan dicontoh ya. 🙂 Kalo ayahku, seorang yang tegas, tenang, to the point, nggak pernah bilang kata males (tapi kok anaknya sering banget ya :’)), penyayang, tapi ada beberapa hal negatif yang masih bisa dipahami karena karakter seseorang nggak mungkin positif semua, kan?

Processed with VSCOcam with hb1 preset

Batu Secret Zoo: Hadiah setelah nunggu kepala negara rapat di Batu

         Satu hal yang paling aku suka dari ayahku adalah suka traveling. Tapi traveling yang berkedok silaturahim. Beliau nggak pernah ada capeknya kalo silaturahim, terlebih ke saudara-saudara. Bahkan saudara yang garisnya terlampau lumayan jauh pun didatengin. Bareng-bareng sama keluarga besar. That’s why I love traveling so much. Pergi ke suatu tempat nggak hanya untuk bersenang-senang tapi silaturahim. Insya Allah dipanjangkan umurnya sama Allah buat orang-orang yang suka bersilaturahim. Aamiin. Pergi menjelajah ke kota-kota yang ada di Indonesia, mostly di Jawa sih. Dan menjadikan anak perempuannya ini pengen exploring the world lebih jauh lagi.

2015-11-15 07.12.53 1

Selecta Leisure Park, Batu: Setelah UAS menghantui para anak SMA, kala itu

IMG_5428

Nelayan Eceng Gondok di Rawa Pening– setelah hadir ke nikahan saudara di Salatiga

     Dengan perjalanan, seseorang akan lebih mengerti bagaimana kehidupan yang sesungguhnya. Melihat kehidupan dengan berbagai perspektif. Menuju lingkungan dan kebiasaan yang berbeda dari prinsip yang selama ini kita pegang yang pasti akan membuat batin memberontak. Tapi disini kita belajar bagaimana proses penerimaan dan sikap menghargai perlu diterapkan. Perlahan perbedaan tersebut akan pudar selama kita bisa menerima, asal tidak hanyut kedalamnya secara berlebihan. Keluarlah dari zona nyaman biar tahu dunia itu seperti apa. Jangan mengurung diri terlalu lama, mereka pasti membutuhkan sinarmu. Now, it’s your turn to explore the world! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s