Baliku Indah, Baliku Cerah

Processed with VSCO with c8 preset

memory was never fade away

(Sebuah Kisah Klasik Sebelum Pertemuan Singkat)

and today, the journey has begun…

“Nunggu kalo ada kesempatan yaa ntar main kesana. – Fifi, 9 Juli 2017.

“Bukan kesempatan yang ditunggu, tapi masalah niatnya aja.” – jawabannya @indrapii pas aku tanyain kapan balik ke kampung halaman, malah ngeles aku yang di suruh ke Bali, for art, photography, music, etc, katanya.

Alhamdulillah banget, tepat keesokan harinya setelah kita ngobrol panjang di chat karena udah sekian lama ga kontak, Allah ngasih jalan. Pagi-pagi pas aku bangun tidur, tau-tau ada temen ngajakin liburan di Bali. KeajaibanNya datang gitu aja. Ga pake mikir panjang, selama ortu ngijinin dan sikonnya pas, cus deh berangkat. Pasti kalian pada mikir ya, enak banget ya fifi, sekali travel gampang banget tinggal tancap gas.

Eeeh jangan salah. Ini sudah melewati berbagai rintangan cicitcuit dan kekhawatiran seorang ibu yang membuat gusar tak karuan sebelum berangkat. Tapi tetep bersyukur, akhirnya lolos juga. Barakallah. 🙂

6 years fliest so fast. Ternyata kita lama banget ga ketemu. Dari dulu pengen silaturahmi tapi belum ada jalan. Yang sabar aja deh kuncinya.

Processed with VSCO with a1 preset@indrapii itu siapa sih, fi? 11 12 lah sama @indralesmana. Tapi mayan jauh komparasinya kalo buat jazz, ngakunya sih gitu wkwk. Nih guru piano pertamanya fifi –sesaat pas kelas 8, walaupun setelahnya belajar piano secara otodidak karena cuma diajarin basic yang ga sampe separuh. Akhirnya bisa main just so-so. Yang dulu pernah ngecap face-nya mirip sama aku (sampe sekarang masih ga yakin, apa iya, mirip dari mananya *mikir keras), yang ngepush aku buat jemputin dia ke terminal kala itu, tapi tetep ga berani soalnya masih jadi siswi sekolah menengah pertama, betul begitu? Lagi, yang bikin tekun belajar piano tapi juga yang ninggalin fifi di saat semangat-semangatnya main musik. –buat ngelanjutin karirnya ke Jakarta, ingetku sih record di studionya Ahmad Dani gitu, trus move ke Manado buat join Gilang Ramadhan Studio Band, abis itu diajakin Balawan kerja di Bali. Saking berprestasinya ya, dah gitu, kabar terakhir dia move lagi biar bisa belajar dari nol. Belajar piano nih maksudnya. Nah yang udah pro aja belajar terus, ini yang masih beginner mau belajar lagi mah adaa aja kegiatan lain. Padahal nih ya, kalo ada piano, yang lain-lain kaya desain (as my usual job) dan -kadang nugas- itu bisa ter-nomor-duakan. :’) Dan lagi, kalo misalnya masih ada mas @indrapii around me, mungkin w bisa jadi semacem @joeyalexandermusic gitu kali ya. Hehehe. Pokoknya dia best supporter ever-lah di dunia permusikan. I’m so so so grateful to meet him for the past six years. Ga sengaja ketemu pas dia ngiringin graduation pas aku masih pake seragam putih biru.

Sampe pernah nih, pas dia udah melanglang buana, aku mimpi, saking apanya ya. Dia main grand piano di akuarium besar, semacam konser dalam air. Mimpi macam apa ini?! 😀


For finally, I can assume that people live in dynamic life. Semua terus bergerak, terus bekerja, terus berkarya, dan terus berdoa. Sekalinya kita berhenti, ga bakal ada perubahan apa-apa di hidup kita. Jangan nunggu seseorang buat gerakin kamu, cause all the things is start from a small deed. It comes from you! Just make a move!

PS: Komennya di kolom komentar instagram aja ya kalo mau di bales cepet:) Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca, semoga menginspirasi! Have a great day!

Bonus nih si bapak guru main piano. Direkam sejak 3-12-’13

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s